Percaya Terhadap Profesionalisme Pemain, Persebaya Tidak Mewajibkan Lapor Berat Badan

Penggawa Persebaya Surabaya tidak mendapatkan kewajiban untuk melaporkan berat badan setelah menjalani libur Idulfitri. Namun, tim pelatih sudah mewanti-wanti agar mereka jangan sampai kelebihan berat badan selama libur lebaran.

Menurut pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam, tidak adanya kewajiban melaporkan berat badan karena tim pelatih Persebaya Surabaya mempercayakan tanggung jawab tersebut kepada masing-masing pemain. Mereka diyakini bisa menjaga kondisi dengan baik.

“Kami hanya imbau, dan kami percaya dengan profesionalisme pemain,” kata Gaselly Jun Panam kepada Bola.net, Sabtu (30/5/2020).

Selama momen lebaran, pemain Persebaya mendapat jatah libur panjang. Makan Konate dan kolega diliburkan sampai dua pekan setelah hari raya Idul Fitri.

Gaselly mengatakan pihaknya juga tidak mengubah program yang diberikan kepada pemainnya. Perbedaannya hanya terletak di intensitas latihan.

“Perbedaan di intensitas dan volumenya, dan sekarang ini teman-teman pemain bisa melakukannya di rumah atau di lapangan,” tegas pelatih fisik Persebaya Surabaya itu.

Sementara, khusus Mukhammad Syaifuddin, yang selesai menjalani operasi tetap ditangani oleh fisioterapis terkait program latihan dan lainnya.