Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar Tunggu Keputusan PSSI Selama Kelanjutan Liga 1 2020 Belum Jelas

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar memilih bersabar menunggu keputusan resmi dari PSSI terkait nasib kompetisi Liga 1 2020.

Nil maizar tidak ingin banyak berargumen dengan sejumlah skema hasil rapat virtual dari perwakilan 18 klub Liga 1 yang berlangsung pada Rabu (27/5/2020) lalu.

Dimana pada hasil rapat virtual tersebut kabarnya mayoritas klub ingin kompetisi musim ini di-stop. Beberapa klub lainnya memilih adanya home turnamen.

“Hasil rapat para pemilik club berbeda-beda, dan masing-masing punya arguments. Pasti mereka punya alternatif A dan B. Kita tunggu saja,” kata Nil kepada TribunJatim, Jumat (29/5/2020).

Dilain sisi, Nil menyebut Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) dan asosiasi pemain (APPI) telah ikut menyumbang usulan ke PSSI terkait nasib kompetisi musim ini.

Kabarnya APSSI menginginkan agar roda kompetisi bisa kembali berputar. Dengan pertimbangan persiapan sejumlah agenda internasional dari Timnas Indonesia.

Sebut saja Timnas senior dihadapkan dengan laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Belum lagi Indonesia akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di tahun 2021.

Sementara negara lain seperti Vietnam pada Sabtu (23/5/2020) lalu, sudah memulai pertandingan sepak bolanya. Bahkan laga tersebut ramai oleh penonton di stadion.

Namun perlu digaris bawahi, penanganan pandemi Covid-19 di Vietnam sudah tuntas. Ini berbeda dengan di Indonesia yang masih terjadi lonjakan kasus positif.

“APSSI juga memberikan beberapa usulan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia, seandainya ada informasi dari Pemerintah mengenai Covid-19 ini,” imbuhnya.

Maka dari itu, Nil secara pribadi akan menerima apapun usulan terbaik yang diputuskan oleh pemerintah nantinya.

“Ini kepentingan untuk bangsa dan negara, buat saya yang terbaik saja,” tutup pelatih asal Sumatera Barat itu.