Manajer PSMS Medan Singgung Piala Dunia U-20, Penting Kompetisi Dilanjutkan demi Kepentingan Timnas

Klub Liga 2 PSMS Medan, cukup gencar menyuarakan agar seluruh kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 tahun ini jangan distop atau dihentikan total.

Pasalnya tim berjuluk Ayam Kinantan itu menilai kompetisi musim ini memiliki nilai yang cukup penting bagi Indonesia.

Terutama untuk skuat Tim Nasional menghadapi agenda penting yakni Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

“Liga tahun ini tentunya sangat penting bagi Indonesia karena tahun depan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Yang mana ada korelasinya dengan persiapan untuk Timnas,” kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Sabtu (30/05/20).

Tanpa adanya kompetisi tahun ini, menurut Mulyadi bakal minim persiapan Timnas Indonesia. Jam terbang pemain juga bakal minim.

Satu pemain PSMS yang dipersiapkan untuk Timnas U-20 untuk Piala Dunia U-20 tahun depan ada kiper muda mereka, Muhammad Adi Satryo.

Setidaknya dengan adanya kompetisi, tak membuat pemain demam panggung saat bertarung di Piala Dunia nanti.

“Makanya agar Timnas bisa berprestasi (Piala Dunia U-20) harus juga didukung dengan adanya kompetisi juga. Artinya jika kompetisi distop juga berdampak pada kesiapan Timnas,” pungkasnya.

Sebab sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa hasil komunikasi PSSI dengan FIFA beberapa waktu lalu disebutkan bahwa ajang tersebut tetap digelar sesuai jadwal pada Mei-Juni 2021 meski saat ini dunia tengah menghadapi pandemi Covid-19.