Kapten Persib Bandung Supardi Berharap Kejelasan Kompetisi

Supardi masih berharap bahwa kompetisi musim ini bisa dilanjutkan.
Sepakbola Indonesia masih menanti kepastian di tengah pandemi virus corona, terkait kelangsungan kompetisi. PSSI selaku federasi juga sudah mendengarkan masukan dari klub Liga 1 dan Liga 2.

Dari pembahasan tersebut, belum ditentukan bagaimana kejelasan kompetisi pada tahun ini. Namun, ada harapan bahwa liga bisa dilanjutkan dengan memberlakukan protokol ketat sesuai ‘new normal’.

Supardi Nasir selaku kapten Persib Bandung, berharap segera ada kepastian soal nasib liga musim ini. Ia sendiri masih punya harapan bahwa liga akan dilanjutkan, namun memahami situasi yang ada saat ini.

“Memang kami semua tidak bisa apa-apa. Mudah-mudahan kompetisi segera ada kabar. Mudah-mudahan bisa kembali bergulir,” ungkap Supardi.

“Secara pribadi, kami sebagai pemain ingin ada kejelasan. Tapi semuanya perlu pertimbangan matang dari semua pihak. Kami hanya bisa mengikuti untuk yang terbaik saja,” sambung pemain 37 tahun itu.

Liga 1 2020 sudah dihentikan sejak pekan ketiga, dan Persib mampu menjadi raja klasemen dengan sembilan poin sempurna hasil tiga pertandingan. Ada pun, PSSI menetapkan liga ditangguhkan sejak 16 Maret.

Banyak opsi menyeruak terkait kelangsungan sepakbola Tanah Air pada tahun ini, di tengah wabah Covid-19. Konon bisa saja dilangsungkan kompetisi lintas tahun, turnamen pengganti, atau bahkan kompetisi dengan format berbeda.