Jalan 3 Bulan Tak Bersama, Teco Sebut Skuat Bali United Alami Kerinduan

Pelatih klub Liga 1 Bali United, Stefano Cugurra Teco sudah rindu dengan atmosfer kompetisi. Teco pun menyadari kerinduan yang dirasakan Ilija Spasojevic dkk. untuk berlatih bersama lagi.

2,5 bulan tim Bali United tak latihan bersama. Terakhir, para pemain bersama dalam partai ketiga Liga 1 2020, melawan Madura United, 15 Maret 2020. Setelah itu, dua kali rencana melakukan latihan dibatalkan karena pandemi virus corona.

Para pemain pun kini sejatinya tak libur. Namun bedanya, mereka menjalankan program latihan di kediaman masing-masing. Tentu rasanya beda.

Beberapa pemain Bali United juga sudah mendatangi Lapangan Samudra Legian, Kuta. Mereka berlatih bersama dengan kondisi tertutup. Ada Taufiq, Leonard Tupamahu, Samuel Reimas, Spaso dan beberapa nama lain.

“Saya cuma lihat video dari Taufiq, sering latihan di rumah atau di luar. Pemain lain saya belum lihat. Tapi saya tahu banyak pemain sudah mau ikut latihan sama tim, mau kerja lagi,” ucap Teco.

Teco bersama tim pelatih sudah memberikan program mandiri sejak bulan Maret. Namun, Teco tak tahu seberapa bugar pemain setelah lama tak dipantaunya secara langsung.

“Kondisi pemain dari segi fisik dan teknik, bisa kita tahu cuma waktu mulai latihan (bersama),” tutur Teco.

Kini, Teco bersama pemain dan pelatih Liga 1 menanti keputusan PSSI. Ada banyak klub Liga 1 dan Liga 2 yang menginginkan kompetisi 2020 dihentikan. Ada pula yang ingin kompetisi lanjut, namun dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona.