Dipanggil Timnas, Striker Barito Putera U-18 Alif Jailani Ingin Pembuktian

Kembali dipanggil untuk memperkuat tim nasional Indonesia U-19, membuat striker muda Barito Putera U-18, Alif Jaelani, merasa bergairah.

Dia pun bertekad akan membayar kepercayaan ini dengan latihan lebih maksimal.

Nama Alif masuk dalam panggilan dari tim nasional Indonesia U-19 untuk menjalani pemusatan latihan, meski digelar secara virtual.

Selain Alif, dua pemain Barito Putera lainnya, Amiruddin Bagas Kaffa dan M Yudha Febrian, juga dipanggil pelatih Shin Tae-Yong.

“Syukur Alhamdulillah dipanggil TC (training center) kedua ini,” kata pemain yang pernah membela Barito Putera U-16 tersebut kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (30/5/2020).

Alif menjelaskan kabar baik ini dia terima langsung dari pengurus PSSI. Dirinya diberitahu masuk dalam 44 nama yang dipanggil.

Mengenai TC secara virtual, Alif menerangkan, semacam senam aerobik dan pembentukan otot, programnya masih berfokus menjaga kondisi kebugaran dan selama pandemi Covid-19.

“Kami masih latihan lewat aplikasi saja, belum berkumpul langsung,” ujar dia.

Alif pun berharap bisa ikut berkontribusi di dua event yang bakal dihadapi, yakni persiapan menuju Piala Asia U-19 serta seleksi untuk Piala Dunia U-20.

“Di kedua event ini, semoga saya dan kawan-kawan bisa memberikan performa terbaik untuk seluruh pendukung Indonesia,” harap dia.

Sebelum ini, Alif pernah dipanggil, bertolak ke Inggris pada awal Januari tahun lalu.

Dia bersama ke 24 pemain lainnya yang memiliki kelahiran 2002, mengikuti program PSSI “Garuda Select” selama enam bulan.

Tim Garuda Select dilatih Des Walker yang dulunya seorang pemain timnas Inggris, serta Dennis Wise, mantan pemain Chelsea yang ditunjuk sebagai Direktur Teknik tim.

Tidak hanya berlatih sepak bola, para pemain dibekali ilmu keolahragaan dan kepelatihan dasar sepak bola profesional di bawah naungan Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)