Barito Putera: Riskan Kompetisi Kembali Diputar

Barito Putera menjadi salah satu klub yang mengusulkan kompetisi tidak dilanjutkan di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Klub berangkapan terlalu riskan jika Liga 1 2020 yang ditangguhkan sejak Maret, kembali dijalankan.

Usulan tersebut sendiri disampaikan kubu Barito Putera saat rapat virtual dengan PSSI yang membahas nasib kelanjutan kompetisi, Rabu (27/5/2020).

Asisten manajer Barito Putera, Ikhsan Kamil menyebut kondisi di Indonesia belum memungkinkan untuk kembali digelar karena pandemi.

“Memang belum memungkinkan lah, apalagi saat ini di Kalimantan Selatan grafik kasus positif Covid-19 naik,” tutur Ikhsan kepada wartawan, Kamis (28/5/2020).

“Kebijakan pemerintah serta fasilitas kesehatan di setiap daerah kan beda-beda. Sehingga akan sangat riskan,” sambungnya.

“Kami tetap lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan. Jadi, rasanya tidak bijak kalau kami mengadakan pertandingan atau latihan di saat situasi Covid-19 belum selesai,” tuturnya.

“Seperti yang disampaikan di awal tadi, kebijakan Pemerintah Daerah dan fasilitas kesehatan pada setiap daerah beda-beda. Sehingga akan riskan jika Liga 1 dipaksakan untuk bergulir kembali,” imbuhnya.