Persaingan Ketat di Bawah Mistar Gawang Timnas U-19

Persaingan di bawah mistar gawang Tim Nasional Indonesia U-19 dipastikan bakal sangat ketat. Pasalnya empat nama yang dipanggil Shin Tae-Yong untuk mengikuti pemusatan latihan virtual, memiliki kemampuan yg tak jauh berbeda.

Empat nama kiper muda yang dipanggil untuk ikut dalam pemusatan latihan virtual adalah Muhammad Risky Sudirman (Persija Jakarta), Ernando Ari (Persebaya), Muhammad Adi Satryo (PSMS), dan Erlangga Setyo (Persib).

Ernando Ari merupakan kiper muda yang cukup berpengalaman. Sebelum ke Timnas U-19, pemain Persebaya Surabaya itu merupakan tulang punggung Timnas U-16. Bahkan, kiper kelahiran Semarang, 27 Februari 2002 itu digadang-gadang menjadi kiper timnas masa depan.

Begitu juga Muhammad Adi Satryo. Kiper PSMS Medan itu kemampuannya tidak diragukan lagi. Apalagi pemain muda ini sempat dipanggil pelatih Shin Tae-Yong dan bersaing dengan tiga kiper top, yaitu Andritany Ardhiyasa, Muhammad Riyandi, dan Nadeo Arga Winata.

Sedangkan Erlangga Setyo merupakan pemain yang sedang bersinar setelah masuk tim Garuda Select yang berlatih di Italia dan Inggris.

Tak heran bila kemudian Risky yang merupakan putra dari asisten pelatih Persiba Balikpapan, Sudirman, merasa perlu berlatih ekstra demi mendapatkan jaminan tempat di bawah mistar gawang Timnas U-19.

“Saya harus siap untuk bersaing untuk lolos seleksi. Karena itu penting bagi saya pribadi dan tentunya Persija tim saya sekarang,” kata Risky seperti dilansir Antara.

“Risky pribadi melihat semua teman-teman memiliki kualitas yang sama. Kalau saya lebih fokus ke persiapan pribadi. Saya akan terus berusaha.”

Sebelumnya, Shin Tae-Yong memanggil 44 pemain untuk menjalani pemusatan latihan virtual. Latihan sendiri sudah diikuti semua pemain dan dipantau oleh jajaran pelatih dan dokter tim.[]