Nasib Liga 2 Tak Jelas, Kiper PSMS Abdul Rohim Rambah Bisnis Kuliner

Di tengah pandemi virus corona di Indonesia yang membuat seluruh kompetisi di Indonesia dihentikan sementara sejak Maret lalu, tentu membuat penghasilan para pemain sepak bola di Tanah Air juga berdampak turun signifikan.

Salah satunya banyak para pemain sepak bola Indonesia mencoba merambah berbagai usaha sampingan untuk menyiasati di tengah kondisi pandemi seperti ini.

Hal itu juga dilakukan oleh penjaga gawang andalan PSMS Medan di Liga 2 2020, Abdul Rohim. Eks pemain Persebaya Surabaya di Liga 1 musim lalu ini mencoba merambah bisnis usaha kuliner.

Kiper andalan PSMS di Liga 1 2018 lalu ini menyebut usaha kuliner yang dirintisnya bersama sang istri baru diperjualbelikan secara daring atau ‘online’.

“Iya, saya dan istri coba usaha kuliner secara online. Baru beberapa hari yang lalu (mulai dirintis),” kata Rohim, Jumat (29/5/20).

Usaha rintisan yang diberi nama Rohimgoalfoods ini sengaja dipilihnya karena ia dan sang istri gemar kuliner. Selain itu alasan Rohim menamakan usaha rintisannya tersebut dengan nama tersebut tak lepas karena posisinya sebagai pesepak bola yakni sebagai kiper.

“Nama itu dipilih juga karena saya dan istri hobi makan dan berburu kuliner. Jadi kami sepakat untuk buka usaha kuliner dan memberikan nama itu karena kecintaan kami dengan sepak bola dan kuliner,” ungkap Rohim.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa usaha kuliner berupa kebab dan dimsum sejak dirintis, usahanya mendapat respon cukup baik dari para konsumen.

“Alhamdulillah penilaian dari pembeli sangat puas dengan kualitas makanan yang diorder. Tentu ke depan ingin mengembangkan lagi usaha ini dan semoga lebih baik lagi,” pungkas pemain putra daerah asal Sumatera Utara ini.

Sekadar informasi, Rohim dan pemain PSMS Medan yang lain saat ini masih menunggu keputusan PSSI dan PT LIB terkait masa depan Liga 2 2020, yang berhenti sejak Maret lalu karena pandemi corona.