Kapan Nasib Liga 1 dan 2 Ditentukan? Exco PSSI Beri Sedikit Bocoran

Nasib kompetisi resmi sepak bola Indonesia, Liga 1 dan Liga 2 hingga Sabtu (30/05/20) belum ditentukan. PSSI selaku induk sepak bola Indonesia belum mengambil keputusan apa pun.

Padahal saat ini sudah memasuki tanggal 30 Mei 2020 dan PSSI sempat menerbitkan surat bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan dilanjutkan jika pemerintah melalui BNPB tidak memperpanjang masa tanggap darurat virus corona ataub Covid-19 yang jatuh pada 29 Mei 2020.

BNPB pun nyatanya juga tidak memperpanjang masa tanggap darurat. Namun PSSI nampaknya tidak mau terburu-buru dalam mengambil keputusan mengingat jumlah pasien yang terpapar Covid-19 di Indonesia mencapai angka 25.000.

Salah satu anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi menyampaikan bahwa hingga Sabtu (30/05/20) sore, PSSI terus berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk menentukan nasib Liga 1 dan Liga 2.

Nantinya nasib Liga 1 dan Liga 2 akan ditentukan dalam rapat Exco PSSI yang digelar seusai PSSI meminta pendapat dari pihak-pihak yang terkait.

“Nanti waktu rapat Exco akan diputuskan. Namun ini belum diagendakan karena PSSI kan minta pendapatnya tidak hanya dari pemain, pelatih, atau perwakilan klub saja,” tutur Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Semarang, Sabtu (30/05/20) sore.

“PSSI juga mengajak komunikasi pihak terkait seperti kepolisian, BNPB, para kepala daerah, dan Kementerian Dalam Negeri. Pelan-pelan lagi diajak komunikasi untuk menentukan nasib kompetisi kita,” pungkasnya.