Ini Alasan Persipura Memilih Abstain dalam Rapat Virtual

Belum lama ini, Manajemen Persipura Jayapura memilih abstain dalam rapat virtual yang digelar PSSI bersama PT LIB dan perwakilan kontestan Liga 1 perihal lanjutan kompetisi.

Keputusan Persipura memilih abstain dalam rapat virtual tersebut dengan alasan tak ingin PSSI dan PT LIB gegabah soal menentukan sikap di tengah situasi pandemi virus corona (Covid-19).

Persipura mengaku akan tetap mengikuti segala keputusan yang nantinya dibuat oleh PSSI, selagi keputusan tersebut tidak merugikan pihak lain dan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Pada intinya, Persipura selalu siap untuk segala keputusan, bila mau dilanjutkan silahkan, tetapi harus ada izin dan lampu hijau dari pemerintah,” ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano dalam rilisnya, Sabtu (30/5/20).

“Saya sudah ingatkan dalam rapat tersebut, bahwa situasi covid-19 di tiap-tiap daerah pasti berbeda, jadi harus dipertimbangkan dengan sangat hati-hati, karena prosedur dan protokol kesehatan harus diperhitungkan,” sambungnya.

Persipura juga meminta agar nantinya status kompetisi tidak digantung, jika seandainya dihentikan secara permanen.

“Kami juga minta agar statusnya harus segera diperjelas, jadi tidak menggantung, kalau saja dihentikan secara permanen,” ungkapnya.

Seperti diketahui, dalam rapat virtual tersebut, sebanyak 12 klub memilih kompetisi tidak dilanjutkan dan sisanya memilih dilanjutkan tapi dengan sejumlah syarat. Sementara Persipura menjadi satu-satunya klub yang memilih abstain.

Hanya saja, rapat virtual tersebut belum memutuskan hasil. PSSI baru hanya sekadar meminta masukkan kepada para klub kontestan Liga 1.