Demi Timnas, Djanur Rela Para Pemainnya Absen Perkuat Barito Putera

Diperkuat cukup banyak pemain muda yang dipromosikan ke tim senior pada musim 2020 ini, Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengaku tidak akan mempermasalahkan apabila nantinya para pemain tersebut cukup sering absen memperkuat Laskar Antasari, karena dipanggil untuk memerkuat timnas Indonesia.

Seperti diketahui, lima pemain muda berhasil promosi ke tim senior Barito Putera untuk musim 2020 ini. Mereka adalah Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana, Yudha Febrian, dan Rafli Ariyanto.

Bagas Kaffa dan Yudha Febrian masuk dalam 44 pemain yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) virtual bersama timnas Indonesia U-19. Sementara Bagus Kahfi dan David Maulana masih di Inggris karena sebelumnya ikut serta dalam program Garuda Select II.

Melihat capaian para pemain mudanya tersebut, Djanur cuku sadar bahwa mereka kemungkinan akan cukup sering absen memperkuat Barito Putera karena harus memperkuat timnas Indonesia ataupun ikut pemusatan latihan.

“Kalau untuk kepentingan tim nasional pasti kita relakan, tidak akan kita halangi. Apalagi presiden klub, Pak Hasnuryadi concern sekali dalam pembinaan pemain usia muda,” kata pelatih yang karib disapa Djanur itu, seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

Untuk beberapa waktu ke depan, timnas Indonesia U-19 sudah ditunggu sejumlah agenda besar, seperti Piala Asia U-19 tahun 2020 di Uzbekiztan. Selanjutnya, mereka sudah ditunggu Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang akan digelar di Indonesia.

Para pemain muda Barito Putera sendiri diyakini bakal turut serta dalam dua event bergengsi tersebut dan Djanur mengaku bangga apabila memang nanti anak asuhnya terpilih untuk memperkuat tim Merah Putih.

“Pemain seperti Bagas dan Bagus itu tidak akan kita halang-halangi. Saya harap mereka terus berkembang, jadi tulang punggung timnas. Walau mungkin tidak terlalu banyak main untuk Barito Putera, tida apa-apa demi kepentingan timnas, yang penting mereka jadi pemain yang betul,” pungkas Djanur.