CEO PSIS Minta Penunjukkan 2 Pimpinan PT. LIB Tak Jadi Polemik

PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) baru saja menunjuk dua pimpinan sementara usai mundurnya Mayjen (Purn) Cucu Somantri selaku direktur utama dan Mayjen (Purn) Sonhadji selaku Komisaris Utama.

Dua pimpinan sementara PT. LIB yang baru saja menjabat adalah Irjen (Purn) Sonhadji (direktur utama) dan Ferry Paulus (komisaris utama).

Keduanya menjabat sebagai pimpinan PT. LIB dengan status pelaksana tugas sampai PT. LIB menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa untuk menentukan pengganti Cucu Somantri dan Sonhadji.

Penunjukkan kedua pimpinan PT. LIB ini sempat menjadi tanda tanya publik karena PT. LIB tidak mengumumkan langsung ke publik. Publik justru tahu bahwa Sonhadji menjabat sebagai Plt Dirut usai PSSI mengeluarkan rilis hasil rapat virtual dengan klub Liga 1.

Bahkan salah satu pemegang saham yakni Persita Tangerang sempat tidak mengetahui bahwa ada penunjukkan pelaksana tugas pimpinan PT. LIB.

Namun salah satu pemegang saham lainnya di PT. LIB yakni PSIS Semarang meminta penunjukkan dua petinggi PT. LIB ini tidak menjadi suatu polemik baru.

Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS mengatakan bahwa hal yang biasa jika PT. LIB menunjuk dua pimpinan sementara bersifat pelaksana tugas.

“Jangan jadi polemik lah ini. Hal yang biasa kalau ada pimpinan yang mundur terus ada penunjukkan Plt. Hal yang wajar. Mereka juga mesti melakukannya sesuai prosedur,” tuturnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (30/05/20).

“Tahun-tahun sebelumnya juga banyak pergantian di pimpinan PT. LIB. Namun tahun ini jadi ramai. Jangan jadi masalah, yang penting mereka kerja sesuai tugas dan kewajiban masing-masing,” pungkas pria yang juga anggota Exco PSSI ini.