2 Bulan Latihan di Rumah, Pemain Persib Diminta Tingkatkan Daya

Dokter tim Persib Bandung, M. Rafi Ghani memastikan seluruh pemain dalam kondisi sehat dan bugar. Dia bersyukur tidak ada laporan pemain yang mengalami kendala kesehatan sejak dilakukannya latihan mandiri dua bulan lalu.

Rafi berharap kondisi tersebut dapat tetap dipertahankan. Dia terus memantau kondisi kesehatan para pemain dan ofisial tim Persib melalui komunikasi secara intens.

“Alhamdulillah semua pemain, pelatih dan ofisial semua baik,” katanya di Bandung seperti dikutip dari laman Persib.

“Tidak ada yang memberitahu atau melapor adanya penurunan daya tahan tubuh atau sakit hingga saat ini. Semoga tetap terjaga dan selalu sehat.”

Tak hanya itu, Rafi juga mengajak seluruh pemain Persib tetap menjalankan protokol kesehatan selama tanggap darurat COVID-19. Beberapa di antaranya adalah rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker, dan tetap menjaga pola hidup sehat dan hidup bersih.

“Selain itu ikut juga dalam aturan pemerintah tentang PSBB, jaga kebersihan serta kesehatan, rajin cuci tangan, dan pakai masker. Semoga semua cepat berakhir,” ujar Rafi.

Pelatih Persib, Robert Alberts punya sejumlah pertimbangan sebelum kembali menggelar latihan. Sebab, dia masih menanti perkembangan penanggulangan corona hingga 4 Juni 2020.

Juru taktik asal Belanda tersebut meminta ketegasan aturan untuk menjaga semua orang dari paparan virus. “Pasti akan banyak prosedur yang perlu dilalui. Kami tidak bisa begitu saja memanggil pemain ke sini tanpa memastikan aturan,” ujar Robert.

“Setelah semua siap, termasuk fasilitas latihan, baru kami panggil pemain untuk datang ke Bandung,” imbuhnya.