PT LIB Belum Bisa Pastikan Tanggal Digelar RUPSLB

PT Liga Indonesia Baru (LIB), belum bisa memastikan tanggal digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Dalam beberapa pekan ke depan rencananya agenda tersebut dilaksanakan.

RUPSLB dilakukan untuk menentukan posisi direktur utama, komisaris utama dan dua komisaris baru PT LIB. Hal ini karena empat orang yang menduduki jabatan tersebut memutuskan mundur.

Posisi direktur utama sebelumnya diisi Cucu Somantri. Sementara komisaris utama dipegang Sonhadji, dan dua komisaris lainnya dijabat Hasani Abdulgani serta Hakim Putratama.

Pengunduran keempat orang itu dilakukan saat RUPSLB, pada 18 Mei 2020. Para pemegang saham yang terdiri dari 18 klub Liga 1 2020, dan PSSI telah menyetujui keputusan yang mereka ambil

“Ini masih suasana Lebaran. Kira-kira satu atau dua minggu ke depan sudah RUPS kembali,” kata direktur bisnis PT LIB Rudy Kangdra.

Sementara ini Sudjarno dipercaya sebagai Plt direktur utama PT LIB, lalu Ferry Paulus, ditunjuk memegang posisi komisaris utama. Mereka bakal mengemban tugas tersebut sampai terpilihnya orang baru.