Bek Persiraja Sebut Atmosfer Liga Indonesia Serupa dengan Premier League

Bek Persiraja Banda Aceh asal Inggris, Adam Mitter, mengungkapkan atmosfer sepak bola Indonesia yang dinilainya serupa dengan Premier League.

Adam Mitter merupakan pemain asing ketiga Persiraja Banda Aceh yang didatangkan untuk mengarungi Liga 1 2020.

Sebelum membela Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter pernah bermain di Premier Reserve League musim 2010-2011 bersama tim muda Blackpool.

Selain itu, pemain berusia 27 tahun tersebut juga sempat membela beberapa klub dari negara berbeda seperti Ange IF (Swedia), Loyola Meralco (Filipina), Fateh Hyderabad (India), Hougang United (Singapura), hingga Valour FC (Kanada).

Banyaknya pengalaman bermain di negara yang berbeda membuat Adam Mitter mengatakan sejauh ini atmosfer Liga Indonesia yang paling sepadan dengan Premier League.

“Untuk pengalaman penggemar, Indonesia yang terbaik sejauh ini. Setiap stadion selalu dipenuhi 40.000 hingga 50.000 penonton per laga, itu seperti bermain di Premier League,” katanya dikutip BolaSport dari The Guardian.

“Sejak bergabung (dengan Persiraja), sosial media saya menggila. Pengalaman sangat luar biasa bermain bola di Indonesia, khususnya di depan para fans. Itulah mengapa alasan saya datang ke sini,” lanjutnya.

Adam Mitter pun menambahkan bahwa fanatisme penggemar mnenjadi salah satu faktor yang menarik minat pemain Eropa untuk merumput di Indonesia.

“Saya punya banyak teman di Inggris yang bermain di Premier League dan Divisi Dua. Sekarang saya bermain di Indonesia, mereke melihat gairah para penggemar di sini dan sangat tertarik,” ucapnya.

“Anda menjalani hal yang luar biasa di sini. Bermain dengan atmosfer layaknya Premier League atau Liga Champions. Tidak banyak tim yang bisa ditonton oleh 30.000 hingga 40.000 penggemar.”

“Saya pikir teman-teman di Inggris sudah membuka mata mereka, menyadari bahwa sepak bola yang bisa dinikmati bukan hanya di Inggris,” tutur Adam Mitter lagi.

Sejauh ini, Adam Mitter bermain impresif untuk Persiraja Banda Aceh.

Ia turut berkontribusi dalam raihan 3 kali cleansheet Persiraja di Liga 1 2020.

Persiraja Banda Aceh juga menjadi tim yang belum terkalahkan dengan 1 kali menang dan 2 kali hasil imbang.

Berkat hasil yang diraihnya, Persiraja Banda Aceh berhasil menempati posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 2020 hingga pekan ketiga dengan koleksi 5 poin. (Bagas Reza Murti)