Wawan Hendrawan Soal Julukan Spiderwan & Tiga Kiper Favoritnya

Wawan Hendrawan merupakan salah satu instrumen penting Bali United dalam menjuarai Liga 1 2019 lalu. Mantan pemain Borneo FC itu menjadi pilihan utama di sektor penjaga gawang Serdadu Tridatu.

Salah satu hal nyentrik dari Wawan, selain aksi cekatannya dalam menghalau bola, adalah pakaian tokoh super hero Spiderman yang ia kenakan sebagai baju dalam kala bertanding. Wawan sendiri kerap dipanggil Spiderwan.

Selain kerap disebut sebagai Spiderwan, penjaga gawang yang sempat membela timnas Indonesia ini pun dipanggil dengan nama Lord. “Mungkin banyak juga yang tidak tahu mengapa saya bisa disebut dua istilah tersebut,” buka Wawan.

“Panggilan Lord awalnya memang di Bali. Waktu itu Dias [Angga] atau Diky [Indriyana] yang pertama kali sebut saya dengan istilah nama itu,” sambungnya, seperti dikutip laman resmi Bali United.

“Spiderwan awalnya waktu di Persisam Samarinda tahun 2010. Karena waktu itu saya mungkin suka loncat-loncat ke gawang,” ulas Wawan.

Sebagai pesepakbola, tentu Wawan memiliki pemain idola di posisi sama sepertinya. Dua nama disebut pemain kelahiran Brebes berusia 37 tahun ini, salah satu nama yang ia jadikan idola adalah almarhum Choirul Huda, dari Persela Lamongan.

“Kalau di Indonesia saya melihat almarhum Choirul Huda. Ia menjadi penjaga gawang yang bisa menjadikan contoh kesetiaan bersama timnya. Selain itu kualitas beliau juga sangat baik di bawah mistar gawang,” sebut Wawan.

“Kalau di negara luar, saya melihat Oliver Khan. Karakternya keras sebagai penjaga gawang tapi bagus untuk mengatur timnya. Selain itu, [Gianluigi] Buffon juga salah satu yang saya jadikan panutan. Dia sangat ketenangan dalam menjaga gawang.”