PT LIB Tunjuk Sudjarno dan Ferry Paulus Sebagai Dirut dan Komisaris Utama Sementara

PT Liga Indonesia Baru (LIB) ternyata sudah menunjuk pengganti sementara Direktur Utama dan Komisaris Utama. Dua posisi itu diisi Sudjarno dan Ferry Paulus.

Sudjarno menggantikan posisi Cucu Somantri di kursi Dirut PT LIB. Sementara posisi Komisaris Utama yang ditinggal Sonhadji diisi oleh Ferry Paulus.

Dua posisi itu ditinggal Cucu dan Sonhadji dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB, Senin (18/5/2020). Dua komisaris lainnya yakni Hasani Abdulgani dan Hakim Putratama juga ikut mengundurkan diri dalam kesempatan saat itu.

Kabar Sudjarno yang tercatat sebagai Direktur Operasional menjadi Plt Dirut diketahui dari rilis PSSI. Dalam rapat PSSI dengan klub-klub Shopee Liga 1 2020, Rabu (27/5/2020), Sudjarno ikut rapat dalam kapasitasnya sebagai Plt Dirut PT LIB.

Namun Sudjarno belum bersuara soal jabatan barunya itu di PT LIB. detikSport sudah mencoba mengonfirmasi ke Sudjarno, namun belum direspons yang bersangkutan.

“Itu pekan lalu (penunjukkan Sudjarno). Komisaris dan direksi waktu itu yang memilih. Sirkulernya ke pemegang saham, saya baru cek itu saja ya,” kata Direktur Bisnis PT LIB, Rudy Kangdra, kepada wartawan.

Meski begitu, dua klub Liga 1 yakni Tira Persikabo dan Persita Tangerang mengaku tak tahu Sudjarno telah menjadi Plt Dirut PT LIB. Padahal kedua klub sama-sama ikut rapat virtual dengan PSSI yang juga dihadiri Sudjarno.

Sementara soal Ferry Paulus mengisi posisi Sonhadji dikonfirmasi oleh Endri Irawan yang merupakan anggota Komisaris PT LIB. “Dalam waktu dekat kami akan kembali menggelar RUPS. Pak Ferry jadi Plt komisaris utama,” tutur Endri kepada wartawan.

Simak Video “Duel Man City Vs Arsenal Buka Lanjutan Liga Inggris 17 Juni”