Masih Lebaran, PT LIB akan Gelar RUPS Luar BIasa dalam Dua Pekan

PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa dalam waktu dua pekan ke depan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru sekali menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa, yakni pada Senin (18/5/2020).

RUPSLB itu sebenarnya bertujuan untuk membahas kelanjutan nasib Liga 1 2020 dan rencana bisnis di tengah pandemi COVID-19.

Sayangnya, agenda rapat bergeser karena adanya pengumuman pengunduran diri Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, dan tiga komisaris lainnya.

Tak pelak, banyak klub yang kecewa karena merasa RUPSLB malah tidak menghasilkan keputusan apapun.

Direktur Bisnis PT LIB, Rudy Kangdra, menyatakan bahwa pihaknya berencana untuk kembali menggelar RUPSLB.

Namun, rapat kedua baru akan dilaksanakan dalam waktu dua minggu ke depan.

“Ini masih suasana Lebaran. Kira-kira satu atau dua minggu ke depan sudah RUPS kembali,” ujar Rudy dilansir Bolasport.com dari Antara.

Rudy menyatakan bahwa rencana RUPSLB kedua itu sudah disetujui oleh PSSI dan 18 klub peserta Liga 1 2020.

Sebelumnya banyak klub yang merasa kecewa dengan adanya pengunduran diri para petinggi PT LIB di tengah RUPSLB.

Direktur Utama PT PBMB (Madura United), Zhia Ulhaq, mengungkapkan bahwa klub tidak bisa mengeluarkan pendapatnya karena rapat digelar secara virtual.

“Rapat bisa langsung diputuskan dengan sesuka hati. Setelah agenda keempat dibacakan, langsung diketok palu dan dimatikan. Saya juga bingung apa-apaan ini,” katanya.

Presiden Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih, bahkan menilai pengunduran diri para petinggi PT LIB dinilai tak tepat.

“Intinya, klub tidak diberikan kesempatan untuk bertanya dalam rapat. Sekedar ditanyakan setuju atau tidak, tapi belum jelas apa yang perlu disetujui,” tuturnya.