Harapan Pelatih Persija Jakarta Soal Nasib Kompetisi

PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia bakal memutuskan dalam waktu dekat soal kelanjutan kompetisi musim ini, untuk Liga 1 dan Liga 2.

Mereka telah melakukan rapat virtual dengan perwakilan klub Liga 1 beberapa hari lalu, dan hari (29/5) menggelar rapat dengan petinggi klub Liga 2.

Dari klub Liga 1 masih terjadi perbedaan keinginan soal nasib kompetisi, ada yang ingin musim 2020 ditiadakan, ada juga yang siap untuk melanjutkan.

Sergio Farias selaku pelatih Persija berharap, PSSI bisa segera menentukan sikap terkait nasib sepakbola Tanah Air pada tahun ini, di tengah wabah corona.

“Penting untuk diingat, kami harus melakukan pramusim baru. Jadi, keputusan untuk memulai kembali kompetisi di negara-negara lain diberi tahu lebih cepat supaya tim bisa berlatih,” ucap Farias, lewat akun Instagram pribadinya.

Pihak pelatih memang memiliki kekhawatiran level permainan bakal menurun setelah menjalani penangguhan kompetisi. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sempat berpendapat bahwa liga sebaiknya diputar ulang pada Agustus.

Jika berdasarkan surat edaran PSSI kepada klub Maret lalu, mereka bakal memperbolehkan tim kembali berlatih pada Juni, jika memang kompetisi digelar kembali. Dan pada Juli, Liga 1 serta Liga 2 bakal dilanjutkan.