Hampir Menginjak Umur 40 Tahun, Beto Goncalves Belum Mau Pensiun

Striker naturalisasi Timnas Indonesia, Alberto Goncalves mengatakan dirinya belum mau pensiun dalam waktu dekat.

Beto saat ini bermain untuk Madura United, dia menjalani musim keduanya bersama Laskar Sape Kerrab. Ia sendiri sudah bermain di Liga Indonesia sejak tahun 2008 lalu.

Pemain asal Brasil ini akan menginjak usia 40 tahun pada musim ini, dan ia menargetkan bermain setidaknya dua musim lagi sebelum gantung sepatu.

“Saya masih bisa main bola dua tahun lagi,” kata Beto dikutip dari laman Jawa Pos. “Karena saya memang cinta sepak bola,” lanjutnya.

“Masih banyak orang yang bergantung kepada saya. Istri, anak, dan ibu saya di Brasil. Semua hidupnya bergantung dari saya, karena saya kerja untuk mereka,” ujar mantan pemain Sriwijaya FC ini.

Beto sendiri memilih kembali ke kampung halamannya di Brasil, usai Liga 1 musim 2020 ini dihentikan karena pandemi virus corona.

Pemilik 12 caps internasional bersama Timnas Indonesia ini terus berlatih sendiri di rumahnya demi menjaga kondisi fisiknya.

“Di sini (Brasil) ada banyak fasilitas untuk saya latihan. Jadi, saya bisa menjaga kondisi lebih baik lagi,” tutupnya.

Karir Beto di Liga Indonesia dimulai bersama Persijap Jepara. Ia juga sempat berseragam Persipura Jayapura dan Arema FC sebelum menjadi ikon Sriwijaya FC.

Sejak tahun 2018 lalu Beto mulai masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia. Ia tampil di ajang ASIAN Games 2018 dan juga Piala AFF di tahun yang sama.