Lerby Eliandry Pelajari Teknik Sundulan Bambang Pamungkas

Kepiawaian mantan ujung tombak Persija Jakarta Bambang Pamungkas dalam mengeksekusi peluang melalui sundulan menjadi inspirasi bagi penyerang Bali United Lerby Eliandry.

Meski memiliki postur 170 sentimeter, Bepe, sapaan Bambang, dikenal produktif dalam memaksimalkan peluang melalui sundulan. Ketajaman Bepe membuat Lerby yang mempunyai tinggi 180 sentimeter ingin mengikuti jejak seniornya tersebut.

Menurut Lerby, sebagai penyerang dengan postur jangkung membuat dirinya ingin produktif lewat sundulan. Mantan striker Borneo FC ini pun tidak hanya mempelajari teknik sundulan Bepe, tapi juga sikap profesionalitasnya.

“Saya paling suka kalau mencetak gol melalui sundulan kepala. Sebab penjaga gawang rata-rata sulit membaca tembakan dari sundulan kepala ketimbang tendangan kaki. Saya banyak belajar dari Bambang Pamungkas. Sebab beliau sangat luar biasa kalau sudah cetak gol melalui sundulan kepala,” tutur Lerby dilansir laman resmi klub.

“Selain itu juga, saya banyak belajar dari seorang Bambang Pamungkas untuk selalu ikuti apa yang diinginkan pelatih. Bermain dari awal atau masuk dari cadangan intinya tetap kerja keras, dan berikan yang terbaik. Sabar dan percaya proses ketika dipercaya pelatih, tunjukkan kualitas semaksimal mungkin.”