Persib Bandung Pantau Situasi Sampai 4 Juni, Bersiap Kumpulkan Pemain

Persib Bandung masih belum bisa beraktivitas menyusul Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Maung Bandung juga mengambil ancang-ancang untuk mengumpulkan pemain.

Akibat pandemi virus Corona, beberapa Provinsi di Indonesia melakukan PSBB. Di Bandung, kebijakan itu sampai 29 Mei. Sementara di Jakarta, PSBB diperpanjang sampai 4 Juni.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengungkap niat untuk segera memulangkan pemainnya. Beberapa orang, terutama pemain asing, sedang pulang ke kampung halamannya.

“Saya harap pada 4 Juni nanti situasi bisa lebih baik lalu aturan bepergian baik lokal maupun internasional dicabut,” ujar Robert seperti disitat laman resmi klub, Senin (25/5/2020).

Setelah pemain kumpul, Robert mengharapkan bisa duduk bersama dengan manajemen mengenai sikap dan kebijakan klub dalam menggelar kembali latihan di Bandung.

Walau demikian, kesehatan dan keselamatan semua pihak adalah hal yang harus dikedepankan ketika kembali menggelar latihan.

“Pasti akan banyak prosedur yang perlu dilalui. Kami tidak bisa begitu saja memanggil pemain ke sini tanpa memastikan aturannya. Setelah semua siap, termasuk fasilitas latihannya, baru kami panggil pemain untuk datang ke Bandung,” kata pelatih asal Belanda itu.