Mengenal Ikon Baru Borneo FC Bernama Apui

Salah satu klub Shopee Liga 1 2020, Borneo FC baru saja memperkenalkan ikon baru pada Minggu (24/5/2020), tepatnya saat umat Muslin di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Pesut Etam, julukan Borneo FC, memperkenalkan sosok ikon baru bernama Apui.

Ikon baru klub yang bermarkas di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur itu merupakan karakter kartun api menyala bernama Apui.

Nama dari ikon berkarakter api ini berasal dari bahasa Dayak, Apui, yang berarti Api. Seperti diketahui, api sangat identik dengan slogan Pesut Etam selama ini, yakni Manyala.

Pada hari Minggu kemarin, karakter Apui telah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi penggemar Borneo FC.

Karakter Apui tersebut menggunakan bahasa Banjar saat mengucapkan Hari Raya Idul Fitri.

Munculnya karakter Apui sebagai ikon baru Borneo FC tentunya dapat menarik perhatian masyarakat banyak khususnya untuk suporter Pesut Etam.

“Apui hadir sebagai salah satu media baru bagi Borneo FC untuk berinteraksi dengan masyarakat,” kata Brillian Sanjaya selaku Head Media Officer Borneo FC, dikutip dari laman resmi klub.

“Semoga kehadirannya dapat memberikan semangat suporter untuk terus mendukung Borneo FC.” tambahnya.

Sementara Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, turut memberikan tanggapannya mengenai karakter Apui sebagai ikon baru klub.

Presiden klub yang masih sangat muda tersebut menyambut positif dengan adanya kreatifitas yang muncul di dalam klub kebanggannya.

“Saya sangat senang dengan adanya Apui. Karakternya sangat pas dengan Borneo,” ucap Nabil.

“Semoga Apui bisa bikin Borneo FC makin Manyala!.” pungkasnya.