Kangen Banget, Zalnando Tak Masalah Liga Jalan Tanpa Penonton

Zalnando yakin dirinya tidak akan menemui kesulitan untuk kembali ke performa terbaik, setelah kompetisi ditangguhkan.
Bek sayap Persib Bandung, Zalnando, berharap kompetisi Liga 1 2020 bisa kembali digulirkan, sesuai dengan rencana PSSI melalui surat mereka kepada klub.

Pada surat tersebut, dijelaskan bahwa status kompetisi yang ditangguhkan karena pandemi corona akan diumumkan pada pengujung Mei, menunggu keputusan pemerintah.

Jika memang Liga 1 kembali dilaksanakan, PSSI menargetkan tim boleh kembali berlatih pada 1 Juni, dan kick-off Liga 1 bisa kembali dilaksanakan pada 1 Juli.

“Kalau saya pribadi inginnya tetap berjalan, walaupun tanpa penonton juga tidak masalah. Sudah kangen banget gitu bisa main bola lagi, kumpul, tanding, terutama latihan bareng, biar dapet lagi atmosfernya,” ucap Zalnando, dikutip Simamaung.

Sejauh ini sudah beberapa negara berani menggelar kembali liga mereka, dengan status tanpa penonton dan protokol yang ketat. Ada pun, Zalnando yakin bahwa ia bisa mengembalikan performa seperti sedia kala, usai penangguhan kompetisi.

“Kalau kami juga dapat PR dari pelatih, kalau segi fisik Insyaallah, walaupun ada perbedaan latihan bersama dan pribadi. Tapi tetap terjaga dan tidak menurun sekali. Apalagi kami melaksanakan PR dari pelatih,” tutup Zalnando.