Tekad Kurnia Meiga untuk Kembali Berdiri di Bawah Mistar Gawang

Sejak karier sepak bolanya terhenti karena faktor yang misterius pada Agustus 2017, kini Kurnia Meiga buka suara soal keinginannya kembali merumput.

Ia mengaku kondisinya saat ini sudah membaik dan sedang mempersiapkan diri untuk balik lagi beraksi di bawah mistar gawang.

Teman karib sekaligus saingan Andritany Ardhiyasa sejak di Diklat Ragunan itu pun meminta doa agar jalan menuju kembali sepak bola dipermudah.

“Keadaan saya tak ada masalah, tak ada probem. Doakan saja segera kembali ke lapangan hijau. Insya Allah ingin kembali lagi tapi mulai dari nol,” tutur Meiga di channel YouTube Jebreeetmedia TV.

Sebelumnya, nama Kurnia Meiga di sepak bola nasional terbilang luar biasa. Ia menjadi andalan timnas junior hingga level senior.

Bahkan, saat ini ada rekor yang belum bisa terpecahkan yang sempat ia dapat. Pemain kelahiran Jakarta, 7 Mei 1990 itu menjadi satu-satunya kiper yang bisa meraih gelar Pemain Terbaik di Liga Indonesia.

Momen itu didapat saat membawa Arema FC juara ISL 2009/10. Hebatnya lagi, ia dipercaya menjadi kiper andalan saat usianya masih 19 tahun kala itu.