Sergio Farias: Persija Siap Bersaing

Sampai sekarang kelanjutan kompetisi musim masih belum jelas.
Nasib kompetisi tanah air musim ini belum jelas. Sampai sekarang PSSI masih menanti status tanggap darurat pandemi virus corona dari pemerintah yang berakhir pada 29 Mei 2020.

Merujuk dari surat yang dikirimkan PSSI kepada klub beberapa waktu lalu, Liga 1 dan 2 bakal berlanjut jika status tanggap darurat tak diperpanjang. Namun, bila diperpanjang kompetisi musim ini dinyatakan berakhir.

Kompetisi musim ini sejak Maret 2020 dihentikan dengan status force majeure akibat pandemi virus corona. Para klub akhirnya memulangkan para pemainnya ke rumahnya masing-masing.

Meski sudah lama tidak berkumpu,l pelatih Persija Jakarta Sergio Farias, yakin timnya tak terkendala bila kompetisi kembali digelar. Hal ini karena ia percaya anak asuhnya menjalankan program latihan mandiri yang diberikannya secara benar.

“Kami akan siap untuk bersaing ketika nanti federasi [PSSI] menentukan [kelanjutan kompetisi],” tulis Farias di akun Instagram pribadinya.

Sejauh ini Vietnam jadi negara Asia Tenggara pertama yang memulai kegiatan sepakbolanya setelah pandemi virus corona melanda. Pertandingan Duoc Nam Ha Nam Dinh kontra Hoang Anh Gia Lai dalam kualifikasi Piala Nasional Vietnam, di Stadion Thien Truong, Sabtu (23/5), menandakan aktivitas si kulit bundar kembali bergulir.