Persipura Jayapura Penuhi Janji untuk Salurkan Subsidi ke BNPB

Persipura Jayapura menepati janji mereka untuk menyalurkan uang subsidi dari PT LIB kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) dalam upaya penanggulangan wabah virus corona.

Dalam surat yang ditanda tangani Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, tersebut, pihak Persipura Jayapura akan menyerahkan dana yang sudah dijanjikan.

Dana tersebut berasal dari pencairan hak komersial klub tahap kedua yang sudah dipotong pajak dari jumlah asal sebesar Rp 520.000.000.

“Dana tersebut adalah hak klub yang diperoleh dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga 1 tahun 2020. Harapan kami, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dalam mengatasi wabah Covid-19 saat ini,” bunyi surat Persipura tersebut.

Persipura saat ini menunggu jawaban dari BNPB untuk memberikan nomor rekening agar dana tersebut bisa disalurkan.

“Selanjutnya kami menunggu jawaban resmi dari Gugus Tugas ataupun BNPB,” ujar BTM, sapaan akrabnya.
halaman 2 dari 3
BTM pun berharap PSSI bisa ambil keputusan yang tepat dalam menentukan kelanjutan Liga 1 musim ini.

“Kita berharap selanjutnya PSSI dapat mengambil keputusan dengan arif dan bijaksana,” ujar BTM.

BTM mengaku prihatin dengan situasi saat ini. Oleh karena itu, BTM mengajak semua pihak harus terus berdampingan dengan pemerintah pusat untuk sama-sama berusaha menanggulangi wabah corona ini.

“Mari kita bantu dan doakan agar bangsa ini segera pulih. Sebagai warga negara, kita harus kedepankan kepentingan bangsa dan negara,” ujar BTM.

BTM juga mengajak semua masyarakat untuk sama-sama mematuhi anjuran pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kami mengajak kita semua untuk peduli terhadap kondisi ini. Mari ikuti anjuran dan saran dari pemerintah, dan kita doakan agar Tuhan pulihkan kembali bangsa Indonesia dari wabah corona ini. Bravo sepakbola Indonesia,” pungkas BTM.