Pemain Serba Bisa Badak Lampung Berhasrat Bela Klub Juara Liga 1

Pemain Badak Lampung FC, Ikhfanul Alam ternyata menyimpan hasrat untuk membela klub juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC. Hal itu dikarenakan The Guardian merupakan klub spesial selama karier profesionalnya.

Sebelum bermain untuk Badak Lampung, Alam adalah mantan pemain Bhayangkara. Ia menghabiskan waktu bersama Indra Kahfi dan kawan-kawan pada 2016-2017 lalu, sehingga kangen untuk bersama-sama membela panji The Guardian.

“Tentunya sangat besar keinginan untuk kembali karena dari Bhayangkara FC saya bisa terlahir sampai sekarang ini,” ujarnya.

Pemain 28 tahun itu memilih pindah dari Bhayangkara pada 2017 lalu dengan alasan mendapat jam terbang lebih banyak. Alam sempat berpindah-pindah klub sebelum akhirnya musim ini dikontrak Badak Lampung.

“Bhayangkara tim hebat dan kuat, saya ingin bisa bermain sebagai starter kelak. Untuk sekarang saya cari pengalaman dulu yang banyak,” katanya.

Selama di Bhayangkara, Alam mengaku memiliki banyak momen indah, terutama kebersamaan antar pemain. Pemain yang juga anggota polisi aktif itu merasa seperti berada di tengah keluarga besar.

“Kebersamaan bersama komandan Sumardji, kapten Indra Kahfi dan rekan-rekan lain yang walaupun banyak mereka adik letting, tapi kedekatan emosional sudah seperti keluarga sendiri,” tutupnya.

Selain Bhayangka dan Badak Lampung, Alam pernah bermain untuk Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSIR Rembang hingga Arema FC. Ia tergolong pemain serba bisa karena mahir bermain di dua posisi yakni bek dan gelandang.