Pemain Persib Diminta Pilih-pilih Makanan di Hari Raya Idul Fitri

Hidangan di Hari Raya Idul Fitri biasanya dipenuhi dengan makanan bersantan atau berlemak. Sebut saja opor ayam, sambal goreng hati hingga rendang.

Ini akan berisiko meningkatkan kadar kolesterol jahat dan lemak di dalam tubuhmu. Apalagi untuk seorang pemain sepak bola profesional, seperti Persib Bandung.

Baca Juga :
Sukses Orbitkan Ridho dan Nadeo, Passos Ingin Kembalikan Sinar Teja Paku Alam
Untuk Kepentingan Timnas Indonesia, Liga 1 Bisa Dilanjutkan
Persipura Jayapura Penuhi Janji untuk Salurkan Subsidi ke BNPB

Pelatih Persib, Rene Robert Alberts mengingatkan kembali kepada para pemainnya agar menjaga asupan makanan saat Hari Raya.

Tim pelatih akan tetap memantau kondisi berat badan pemain agar tetap ideal. Selain itu Nutrisionis tim, Gilang Fauzi sudah memberikan informasi mengenai asupan gizi yang harus dilakukan para pemain selama libur Liga 1 karena pandemi virus corona.

“Kami bisa memantau dari jauh berat badan pemain. Tentunya di saat seperti ini sulit, kami kan melakukan pengukuran kembali berat badan mereka, nanti,” kata Robert, Jumat 22 Mei 2020.

“Selama ini pemain sudah tahu menu makanan yang perlu dikonsumsi. Jika itu semua dijalani sesuai harapan, semuanya tetap terkendali,” lanjut Robert.

Robert Alberts sendiri berencana akan menggelar kembali latihan mandiri pada Rabu 27 Mei 2020. Latihan dengan intensitas tinggi akan dijalani oleh para pemain Persib, sebagai bentuk lanjutan program pelatih asal Belanda itu.

“Kami akan mulai berlatih tanggal 27 Mei 2020, melanjutkan program latihan yang sudah berjalan. Latihan dengan intensitas tinggi dan waktu istirahat yang lebih pendek,” kata Robert.

“Targetnya, jika liga bergulir dan saat kembali berlatih bersama, para pemain dalam kondisi siap,” ucapnya.