Geoffrey Castillion Sebut Liga Indonesia Lebih Mengandalkan Kecepatan

Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion merasa langsung sreg dengan timnya meski baru bergabung pada awal Februari 2020. Sejauh ini, ia sudah menceploskan dua gol pada tiga pekan awal Liga 1 2020.

Sayangnya, Castillion belum bisa lagi unjuk gigi karena Liga 1 sedang ditangguhkan karena adanya pandemi virus corona (Covid-19).

Meski demikian, striker asal Belanda itu mengaku sudah paham karakter sepakbola Indonesia. Menurutnya, di Liga Indonesia kecepatan jadi hal yang utama.

“Secara taktik, di sini tidak terlalu kuat. Liga 1 hanya mengandalkan kecepatan. Sementara di Belanda, pemain akan memperhitungkan soal taktik dengan matang,” ujar Castillion seperti dilansir media Belanda, voetbalzone, Kamis (21/5/2020).

“Sejauh ini berjalan dengan baik, saya sudah mencetak dua gol dari tiga pertandingan. Jadi, ya cukup puas,” jelas mantan Ajax Amsterdam itu.

Akan tetapi, Castillion bukan tanpa kendala. Cuaca di Kota Bandung sempat membuatnya kesusahan beradaptasi.

“Perbedaan lainnya adalah di Indonesia sangat panas, sedangkan musim panas di Reykjavik (kota di Islandia) hanya 16 derajat celcius. Saya sempat mengalami masa sulit ketika mengikuti latihan awal-awal,” tuturnya.

Sebelum berlabuh di Persib, Castillion memang sempat memperkuat klub-klub Finlandia. Setelah meninggalkan Belanda, Castillion juga tercatat pernah merumput di Rumania dan Hungaria.