Tak Ada Lagi Mudik ‘Injury Time’ Buat Gelandang Bhayangkara Ini

Gelandang Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan, bersyukur bisa berkumpul dengan keluarga sejak Ramadhan hari pertama. Pandemi menghadirkan berkah tersendiri.

Ichsan sudah berada di kampung halamannya di Bireuen, Aceh, sejak Bhayangkara FC meliburkan timnya pada 27 Maret lalu. Kompetisi Shopee Liga 1 2020 seperti diketahui ditangguhkan karena pandemi virus Corona.

Sisi positifnya, pemain berusia 22 tahun itu bisa menghabiskan sebulan penuh Ramadhan bersama keluarga.

“Biasanya itu saya pulang ke rumah saat puasa memasuki hari ke-25. Kalau sekarang ya dari awal Ramadhan,” kata Ichsan kepada pewarta dalam sambungan telepon Jumat (22/5/2020).

Ichsan juga merasa beruntung karena di daerah tempat tinggalnya tak ada larangan ketat untuk melakukan salat Tarawih dan salat Idul Fitri bersama. Sebelumnya, MUI telah memuat imbauan untuk salat tarawih dan Id di rumah di tengah wabah.

Salat Idul Fitri bisa dilaksanakan secara berjemaah di tanah lapang, masjid, dan musala apabila kawasan tersebut aman dari virus Corona pada 1 Syawal 1441 H.

“Kalau di sini masih seperti biasa tak ada yang berbeda. Jadi salat Tarawih dan salat Id tetap bisa dilakukan,” ujarnya.

“Nah, untuk makanan saat Lebaran saya biasanya makan lontong dan rendang. Setelah itu, ziarah ke makam kakek, nenek, dan kakak dari ayah. Setelah itu, rencananya silaturahmi dengan sanak saudara lainnya,” dia menambahkan.