PSSI Laporkan Update Piala Dunia U-20 2021 Kepada Menpora

KETUA Umum PSSI M. Iriawan alias Iwan Bule menghadap Menpora RI Zainudin Amali. Jumat 22 Mei 2020, siang. Keperluannya untuk melaporkan rencana penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Seperti diketahui Indonesia ditetapkan FIFA menjadi tuan rumah turnamen dua kelompok usia dua tahunan itu. Segala persiapan sejak akhir tahun kemarin sudah dimulai.

Pertama-tama dengan melakukan inspeksi terhadap kota dan stadion, yang diproyeksikan menjadi penyelenggara. Tapi tiba-tiba dunia diselimuti awan kelabu, COVID-19.

Semua perencana pada semester pertama tahun ini menjadi berantakan. Mulai inspeksi FIFA ke Indonesia, sampai penganggaran renovasi stadion. Banyak hal tertunda.

Namun sampai detik ini dari FIFA belum ada informasi terbaru soal Piala Dunia U-20 2021. Jadi semua masih dalam tata waktunya. Ajang terbesar untuk U-20 pada 2021 itu rencananya digelar Mei-Juni.

“Kami masih terus berkoordinasi dengan FIFA, soal persiapan Piala Dunia U-20 2021. PSSI juga menyiapkan rencana bisnis dari penyelenggaraan turnamen,” kata M. Iriawan.

PSSI juga memikirkan bagaimana kesiapan Timnas U-19 Indonesia. Tahun ini mereka akan turun di Piala Asia U-19 2020. Kemudian tahun depan menjadi pilar di Timnas U-20 2021.

Hal itu membuat Menpora Zainudin Amali meminta dipersiapkan serius. Sebagai tuan rumah Indonesia harus bisa mencatat prestasi yang bagus.

“Kita harus pastikan persiapan timnas berjalan baik. Meski ya situasi sekarang sedang seperti ini,” tutur Menpora.*

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.