Pemain Arema FC Dipastikan Tak Terima THR untuk Lebaran Tahun Ini

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan, bahwa tidak ada Tunjangan Hari Raya (THR) yang akan diterima Hendro Siswanto dan kawan-kawan untuk hari raya Idul Fitri tahun ini.

Sebelumnya, klub-klub Liga 1 Indonesia 2020, termasuk Arema FC mendapat suntikan dana seiring dengan cairnya uang subsidi atau dana komersial dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sebesar Rp520 juta, beberapa waktu lalu. Setelah dipotong pajak, uang yang masuk ke rekening klub total Rp509 juta.

Ruddy Widodo menyebut, uang itu bakal dimanfaatkan untuk membayar gaji pelatih, pemain, ofisial dan karyawan untuk bulan Mei ini. Namun, pihak direksi akan lebih dulu mencari dana tambahan.

“Sekali lagi kami tegaskan uang ini akan kami pakai untuk membayar gaji bulan Mei, bukan THR. Itupun masih harus kami carikan kekurangannya, karena tiap bulan untuk gaji kami butuh Rp575 juta. Sebelum hari raya Insya Allah akan beres,” kata Ruddy seperti dilansir laman We Aremania.

Meski tidak mendapat THR untuk Idul Fitri tahun ini, Ruddy Widodo menyebut, manajemen berupaya untuk mempercapat pembayaran gaji untuk bulan ini.

Manajer berkaca mata itu berharap, cairnya gaji lebih awal dibandingkan bulan-bulan sebelumnbya dapat membantu pelatih, pemain, offisial dan karyawan Arema FC. Meski klub sendiri saat ini sedang defisit, pihaknya berupaya mendahulukan kepentingan hak-hak seperti gaji bulanan.

“Kali ini jadwal gajian diberikan seminggu sebelum jadwal biasanya, karena kami memahami kebutuhan mereka meningkat menjelang Lebaran. Apalagi dampak pandemi corona ini dirasakan semua pihak,” pungkasnya.

Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang kini tengah mewabah di tanah air memang memberikan pengaruh signifikan terhadap seluruh aspek kehidupan, termasuk kompetisi sepak bola tanah air yang harus dihentikan untuk sementara waktu. Penghentian kompetisi itu membuat tidak ada pertandingan yang artinya klub-klub juga kehilangan pemasukan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.