Menpora Mempertanyakan Dampak Keinginan Klub Agar Liga 1 2020 Dihentikan

Di tengah harapan memperbaiki prestasi timnas di semua level, langkah PSSI terhambat wabah virus Corona.

Memahami kondisi tersebut, Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memberikan dorongan kepada PSSI agar tetap berkomitmen menjalankan fungsinya untuk memperbaiki prestasi sepak bola nasional.

“Pemerintah sudah menegaskan, kita harus hidup berdampingan dengan Corona. Protokol kesehatan akan dijalankan sangat ketat, tapi pemulihan ekonomi termasuk kegiatan olahraga akan mulai menyesuaikan. Kata kuncinya: kita harus tetap produktif di saat pandemi,” kata Zainudin seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Menpora pun menyinggung soal suara mayoritas kontestan Liga 1 2020 yang menginginkan kompetisi dihentikan saja. Tapi bila itu terjadi, Zainudin mempertanyakan efeknya untuk timnas.

Pasalnya, timnas senior yang berkaitan dengan Liga 1 (sumber pemain), masih ada dua ajang lagi sampai akhir tahun. Pertama ada sisa tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kedua Piala AFF 2020.

“Saya dengar klub-klub maunya kompetisi berhenti saja, tapi bagaimana kemudian dengan persiapan timnas? Kita tahu timnas senior Oktober akan main di Pra Piala Dunia yang akan menentukan peringkat Indonesia di FIFA. Demikian pula timnas U-16 di Piala AFC serta tentu saja timnas U-19 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021,” ucapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.