Kim Kurniawan Berharap 1 Juni Bisa Kembali Berlatih

Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan, mengakui bahwa dirinya sangat merindukan kehidupan normal dan bermain sepakbola.

Kehidupan memang tengah berbeda karena pandemi virus corona, dan kompetisi Indonesia harus terkena imbas, dengan dihentikan sejak 16 Maret.

PSSI membuka peluang supaya kompetisi digulirkan kembali, dengan catatan kondisi sudah membaik. Jika begitu, 1 Juni adalah waktu tim kembali berlatih.

“Kita semua pemain tentu merindukan sepakbola, kesibukan sehari-hari kami dengan latihan dan pertandingan, atmosfer pertandingan di stadion, kebersamaan bareng seluruh tim, ketawa bercanda bareng, tapi kesehatan di atas segalanya,” urai Kim.

Beberapa kompetisi di belahan dunia sudah mulai digelar kembali, seperti Jerman, Korea Selatan, bahkan Vietnam pada akhir pekan ini. Semuanya dijalankan dengan protokol yang ketat.

“Tetap saya berharap bahwa pada tanggal 1 Juni kita bisa berkumpul lagi sesuai rencana, mungkin awalnya dibagi grup seperti di liga-liga lainnya juga,” papar Kim.

“Tapi saya sudah tidak sabar untuk akhirnya diperbolehkan untuk main bola lagi, dan semoga secepatnya liga bergulir kembali,” pungkas pemain kelahiran Jerman tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.