Jalan Terjal Adixi Kembali Jadi Pemain Persija Jakarta

Penjaga gawang Persija Jakarta, Adixi Levinzio mengaku mendapat ujian berat sebelum dirinya kembali bermain sepak bola dan bergabung bersama Persija Jakarta. Yakni dia harus bertransisi dari seorang pemain futsal menjadi sepak bola.

Ya, Adixi memang sempat meninggal dunia sepak bola. Dia memilih melanjutkan pendidikan dan beralih menjadi penjaga gawang futsal.

Bahkan ia sempat mendapat panggilan seleksi timnas futsal Indonesia. Namun saat mendapat panggilan seleksi, ia mendapat tawaran kembali dari Persija Jakarta.

Pada pertengahan musim 2019, Persija Jakarta membutuhkan sosok penjaga gawang tambahan untuk melapis Andritany dan Shahar Ginanjar. Adixi yang menantikan momen itu pun akhirnya memilih ke pangkuan Macan Kemayoran.

“Saat itu tentu dilema ya. Siapa yang tidak mau bermain di Timnas? Namun siapa juga yang tidak ingin membela Persija? Setelah diskusi dengan orang tua akhirnya saya memilih kembali merumput dengan membela Persija,” ucap Adixi.

Adixi pun berjuang ekstra keras saat kembali ke Persija. Ia harus menurunkan berat badannya yang sempat melonjak saat bermain futsal. Serangkaian latihan fisik dilakukan anak kandung legenda Persija, Adityo Darmadi ini.

“Waktu itu saya harus turun lebih dari 5 kilogram. Saya sempat berlatih tanpa bola dengan hanya berlari mengelilingi lapangan. Dengan semangat yang kuat, akhirnya saya kembali ke berat badan yang seharusnya dan dipercaya kembali masuk ke dalam tim meski pelapis,” tukasnya.