Jadwal Kompetisi Belum Jelas, Persebaya Libur Panjang

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memutuskan memberi libur kepada pemainnya untuk merayakan hari raya Idulfitri. Libur yang diberikan mantan pelatih PSIM Jogjakarta itu cukup panjang.

Rendi Irwan dkk mendapatkan libur selama dua pekan setelah lebaran. Keputusan itu diambil Aji usai melihat kompetisi yang belum jelas.

“Ya, libur lebaran akan cukup lama, liburnya sampai 2 minggu setelah lebaran,” kata Aji Santoso pada Rabu, (20/05/20).

Nah, libur yang diberikan Aji Santoso itu ternyata bisa disesuaikan dengan kejelasan kompetisi. “Kami akan sesuaikan jadwal liburnya. Kompetisi sendiri juga belum jelas ada kepastian kapan,” lanjut bapak lima orang anak itu.

Sementara itu meskipun libur panjang, Aji Santoso tetap memantau anak didiknya berlatih di rumah. Dia berharap pemain selama libur lebaran, tidak terlalu overweight sehingga bisa menyusul ketertinggalan.

Di samping itu latihan online yang terus berjalan yakni, tiga kali dalam satu minggu bisa menjadi acuan tim pelatih melihat kebugaran pemain sebelum libur. Model latihan online yang sudah ditetapkan Persebaya Surabaya sangat penting.

Sebab, apabila kompetisi kembali bergulir atau dengan format yang lain, Persebaya bisa menyusul dan tidak terlalu tertinggal jauh dengan tim-tim Liga 1 yang lain.