Pemain Persib Ini Lakukan Social Distanding Saat Lebaran Demi Liga 1 Jalan Lagi

Hari raya Idulfitri atau lebaran tahun ini bakal berbeda dengan sebelumnya. Agenda open house dan saling berkunjung antarkerabat sangat tidak dianjurkan.

Semua aktivitas hanya dilakukan di dalam rumah. Social distancing memaksa perayaan hari kemenangan umat Islam dalam situasi yang terbatas.

“Karena tidak boleh ada kumpul-kumpul, jadi lebaran sama anak dan istri di rumah saja,” kata Esteban Vizcarra yang dikutip dari laman klub.

Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan gelandang serang Maung Bandung. Kudapan lebaran pun tidak selalu istimewa.

“Saya suka semua makanan dan menu lainnya. Tetapi, saya lebih suka makanan ringan, biskuit dan roti,” kata pemain naturalisasi Indonesia asal Argentina.

Pandemi Covid-19 memang membuat suasana lebaran tahun ini jadi berbeda, tidak semeriah sebelumnya.

Namun, itu tidak mengurangi haru gembira pada hari kemenangan. Apalagi, banyak diberitakan penyebaran Covid-19 mulai landai.

“Saya berharap pandemi ini cepat berakhir. Semua juga orang selalu sehat dan mendapat perlindungan dari Tuhan,” ucap Vizcarra.

Pemain yang didatangkan dari Sriwijaya FC itu pun berharap kompetisi Liga 1 2020 bisa bergulir lagi.

Sebab, cita-cita besarnya mengantarkan tim berjuluk Pangeran Biru berdiri gagah di podium juara kesampaian.

“Saya selalu berdoa yang terbaik untuk pribadi, juga dalam berkarier bersama Persib,” kata lelaki kelahiran 11 April 1986.

Vizcarra selalu jadi pilihan utama Robert Rene Alberts pada tiga laga Maung Bandung pada tiga pekan awal Liga 1 2020. Meskipun, dia belum mampu menyumbangkan gol.

“Saya juga ingin cetak gol. Tetapi, kemenangan tim lebih utama. Gol nanti datang dengan sendiri,” ucap pemain bernomor punggung 10.

Kontribusi Vizcarra memang sangat besar. Dia jadi perusak lini pertahanan rival dari penetrasinya di sisi sayap skuad Pangeran Biru.

“Saya ingin bekerja keras dan terus memberikan yang maksimal untuk tim. Setelah itu semua, terserah keputusan pelatih,” ucap Vizcarra.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.