Niat Mulia Pemain Barito: Ingin Bahagiakan Orangtua Lewat Sepak Bola

Pemain muda Barito Putera, Ferdiansyah memiliki niat mulia untuk membahagiakan kedua orangtuanya melalui sepak bola yang kini jadi profesi yang ia geluti. Sebagai anak sulung di keluarga, Ferdiansyah yang baru menginjak usia 20 tahun memang sudah menjadi tulang punggung keluarga.

Meski tanggung jawab yang diembannya cukup besar, pemain yang karib disapa Ferdi itu percaya bahwa tidak ada yang mustahil dengan kerja keras ditambah doa sang ibu. Karirnya yang menanjak cukup cepat jadi buktinya, setelah pindah dari Bhayangkara U-19 ke Barito Putera U-20 pada 2018 lalu, Ferdi langsung naik ke tim senior pada Liga 1 2019.

Pada musim pertamanya di tim senior, sepuluh pertandingan dijalani Ferdi di Liga 1. Musim ini, dia bahkan dipercaya tampil saat away melawan PSM Makassar. Ferdi juga berhasil membantu timnya membawa pulang satu poin dari kandang lawan tersebut.

“Saya ingin membahagiakan ibu lewat sepak bola. Semoga itu terwujud suatu saat,” jelasnya seperti dilansir laman Jawa Pos.

Bakti Ferdi terhadap keluarganya memang telah ditunjukkannya ketika memberikan gaji pertama sebagai pemain Barito Putera kepada sang ibu yang saat itu membutuhkan dana cukup besar untuk melakukan operasi kanker payudara.

“Gaji pertama saya semuanya untuk biaya operasi ibu,” jelasnya.

Setelah operasi, kondisi Yustianah membaik. Bahkan, dia dinyatakan sembuh setelah menjalani kemoterapi. “Alhamdulillah sudah baikan. Saya bersyukur sekali,” ujarnya.

Ferdi pun bersyukur karena bisa memberikan seluruh gajinya untuk sang ibu. Bahkan, setiap kali gajian, Ferdi menyisihkan uang untuk ibunya.

“Ibu selalu mendukung apa pun keputusan saya, termasuk jadi pesepak bola. Jadi, sudah sepantasnya saya melakukan itu,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.