Leonard Tupamahu Berharap Bali United Segera Menggelar Latihan

Sejak pandemi Covid-19 membuat Liga 1 2020 dihentikan sementara oleh PT LIB, para pemain Bali United memilih pulang ke kampung halaman masing-masing.

Namun, tidak sedikit pula yang pilih tetap tinggal di Pulau Dewata sembari menunggu kompetisi kembali dilanjutkan dan tim Bali United kembali menggelar latihan.

Akan tetapi, perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Kondisi itu pun membuat sejumlah pemain Bali United mulai jenuh dan menggelar latihan bersama yang diikuti oleh beberapa pemain yang ada di Bali.

Pemain-pemain yang menginisiasi latihan bersama tersebut antara lain Samuel Reimas, Gavin Kwan Adsit, Muhammad Taufiq, dan Leonard Tupamahu.

Dalam sepekan terakhir, Ilja Spasojevic juga ikut dalam latihan. Ada pula Agus Nova dan Kadek Agung juga ikut latihan bersama di Lapangan Trisakti.

“Perasaan rindu bisa terobati saat lakukan latihan bersama kemarin, dan saya juga senang bisa bertemu rekan-rekan meski hanya sebagian,” ujar Leonard Tupamahu.

Pemain-pemain Bali United yang menggelar latihan bersama pun berkomitmen untuk terus menjalani latihan bersama hingga pelatih memutuskan kembali menggelar latihan tim.

Untuk sementara, Leonard Tupamahu dan rekan-rekan akan libur menggelar latihan bersama di Lapangan Trisakti untuk menyambut hari raya Idulfitri.

“Senang bisa bertemu rekan-rekan satu tim lagi, pemain Bali United sudah seperti saudara sendiri,” kata Leonard Tupamahu.

“Semoga dalam waktu dekat kami bisa kumpul dan latihan bersama lagi, intinya keluarga Bali United tetap bersama dan semoga tim dapat segera menggelar latihan rutin,” ia menambahkan.

Bali United sebelumnya berencana menggelar latihan tim pada awal Juni nanti, namun masih melihat situasi yang terjadi di Pulau Dewata.

Selain itu, PT LIB dan PSSI juga masih belum memberi keputusan mengenai kelanjutan Liga 1 2020 sehingga libur latihan tim Bali United masih bisa diperpanjang.