Sukses di Eropa, Brylian Aldama Tetap Mau Kuliah dan Bekerja

Meski sukses meniti karier hingga ke Tanah Eropa bersama Garuda Select, namun pesepakbola nasional, Brylian Aldama mengaku tetap mementingkan pendidikan.

Saat ini Brylian Aldama menetap di Inggris. Gelandang andalan Timnas Indonesia U-19 itu tengah menanti tim yang akan ia perkuat di Eropa, sembari menanti pandemi virus Corona atau Covid-19 mereda.

Sebelumnya, pesepakbola asal Jawa Timur itu telah menekan kontrak dengan agensi pemain asal Belanda, yakni Forza Sports Group. Sehingga, besar kemungkinan ia akan bermain di Liga Belanda.

Dengan demikian, Brylian Aldama belum dapat melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah, setelah tahun lalu sudah menamatkan bangku pendidikan menengah di SMA Negeri IV Sidoarjo.

“Kayaknya saya mau fokus di sepak bola dulu. Soalnya waktu di SMA saja fokusnya sudah kepecah, apalagi kalau saya kuliah, bebannya pasti lebih banyak lagi, ada tugas dan lain-lain,” papar Brylian Aldama.

Namun, Brylian juga tak menutup kemungkinan akan lanjut ke bangku kuliah, sebab saat ini pendidikan tinggi adalah sebuah bekal yang dirasa wajib bagi pemain 18 tahun itu, untuk meraih masa depan yang lebih baik.

“Ada keinginan (kuliah), saya ingin jadi orang berpendidikan. Saya juga nggak mau setelah selesai sepak bola lalu nganggur, pasti butuh ijazah buat melamar kerja. Jadi, kalau ada waktu luang saya bakal kuliah,” imbuhnya.

Tak sendiri, Brylian Aldama saat ini berada di Kota Derby, Inggris, ditemani dua rekannya sesama pemain Timnas, yakni Bagus Kahfi dan David Maulana. Ketiganya diproyeksikan untuk bermain di Eropa mulai tahun 2020 ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.