Bagus Kahfi Tak Masalah Dicoret Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20

Penyerang Barito Putera, Bagus Kahfi, tak masalah bila namanya tidak masuk ke dalam pemain timnas U-20 Indonesia untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Bagus Kahfi akan menerima keputusan tersebut bila benar diumumkan oleh pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong.

Meski begitu, Bagus Kahfi ingin berjuang terlebih dahulu bila dipanggil Shin Tae-yong untuk melakukan pemusatan latihan.

Namun demikian, saat ini Bagus Kahfi tengah fokus menyembuhkan cederanya yang ia dapatkan ketika mengikuti program Garuda Select season 2.

Bagus Kahfi saat ini masih berada di Inggris untuk menyembuhkan cedera patah engkel kaki kiri.

Pemain berambut keriting itu mendapatkan cedera pada Maret dan baru akan sembuh hingga delapan bulan ke depan.

“Semoga saja saya bisa masuk,” kata Bagus Kahfi.

“Saya pastinya akan memberikan penampilan 100 persen jika saya bisa masuk dan kalau tidak masuk juga tidak masalah dan tidak berkecil hati juga,” ucap Bagus Kahfi menambahkan.

Bagus Kahfi sejauh ini belum pernah dilatih oleh Shin Tae-yong.

Saat Shin Tae-yong melakukan pemusatan latihan pertama pada Januari lalu, Bagus Kahfi sudah berada di Inggris untuk bergabung bersama Garuda Select.

Proses penyembuhan cedera Bagus Kahfi juga sedang terbentur adanya Covid-19 di Inggris.

Meski begitu, Bagus Kahfi tetap yakin cederanya bisa segera sembuh dan mendapatkan satu tempat di timnas U-20 Indonesia untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021.

“Pastinya saya punya target sendiri untuk menjadi salah satu pemain yang bisa membela Indonesia di Piala Dunia U-20,” kata Bagus Kahfi.

“Semoga lekas membaik cedera saya dan bisa kembali ke performa awal,” kata saudara kembar Bagas Kaffa tersebut.

Walaupun belum pernah dilatih Shin Tae-yong, Bagus Kahfi memiliki sebuah harapan kepada sosok pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Ia berharap Shin Tae-yong bisa membawa perubahan untuk sepak bola Indonesia, khususnya ketika berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

Pengalaman Shin Tae-yong saat menjadi juru taktik timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 bisa menjadi keberkahan untuk tim Merah Putih.

Bagus Kahfi pun juga ingin bisa lebih baik lagi karier ke depannya bersama Shin Tae-yong.

“Harapannya untuk saya sendiri pastinya dengan pergantian pelatih ke coach Shin Tae-yong bisa lebih baik lagi,” kata Bagus Kahfi.

“Saya setiap hari ingin lebih baik dan semoga bersama coach Shin Tae-yong bisa berprestasi.”

“Apalagi ada jeda untuk Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20, semoga bisa mendapatkan yang terbaik di sana,” ucap pemain yang identik dengan nomor punggung 20 itu.

Bagus Kahfi juga berpesan kepada calon pemain timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2021 untuk tetap berlatih dengan keras.

Sebab, turnamen bergengsi itu jarang sekali diikuti oleh Indonesia.

Bagus Kahfi juga yakin persaingan akan semakin ketat untuk menembus skuad utama timnas U-20 Indonesia.

Termasuk dirinya yang tengah fokus menyembuhkan cedera engkel agar bisa bersaing dalam seleksi nanti.

“Pastinya ini ajang yang bagus untuk pemain usia 20 tahun karena ini kesempatan untuk mereka yang menunjukan diri dan siap.”

“Mungkin mereka harus siap bersaing untuk memperebutkan posisi bermain di timnas U-20 Indonesia nantinya,” tutup Bagus Kahfi. (Bolaspor)

1 Comment

Comments are closed.