Mitra Kukar Sudah Terima Uang Subsidi Dari PT LIB

PT Liga Indonesia Baru (LIB), sudah membayarkan uang subisdi termin pertama kepada seluruh klub Liga 2 2020. Nomimal yang didapatkan sesuai dengan kesepakatan awal dengan para kontestan.

Padahal, sebelumnya PT LIB berencana memotong uang subsidi klub dari Rp250 juta menjadi Rp100 juta, karena pandemi virus corona. Akan tetapi, permintaan operator kompetisi tersebut ditolak PSSI.

“Ini subsidi tahap pertama ada potongan pajak 2 persen, jadi kami menerima dari PT LIB Rp245 juta per klub,” kata CEO Mitra Kukar Endri Erawan.

Endri melanjutkan, beberapa waktu lalu PT LIB telah membayarkan subsidi kepada enam klub. Sekarang giliran kontestan kasta kedua tanah air lainnya yang mendapatkan uang tersebut.

“18 klub Liga 2 yang belum menerima subsidi sebelumnya, hari ini sudah diberikan PT LIB,” ujar pria yang juga menjabat sebagai anggota komite eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Cairnya subsidi tersebut membuat Endri senang. Menurutnya saat ini Mitra Kukar sedang kesulitan keuangan karena dana dari sponsor tertahan akibat pademi virus corona.

“Tentu sangat membantu klub kami dan Liga 2 lainnya untuk membantu cash flow pembayaran gaji atau lainnya,” ucap sosok yang sempat menjadi manajer timnas Indonesia tersebut.