Donasi Lawan Covid-19 Ditutup, PSIM Yogyakarta Kumpulkan Total Rp 55 Juta Lebih

PSIM Yogyakarta menyudahi aksi kemanusiaan berupa donasi dalam rangka melawan pandemi Covid-19 pada Selasa (19/5/2020). Melalui akun instagram resminya, Laskar Mataram mengumumkan bahwa total donasi yang terkumpul adalah sebanyak Rp 55.901.929.

“Terima kasih atas seluruh partisipan yang bergerak dalam program PSIM Melawan Corona, hingga terkumpul dana sejumlah nominal di atas, yang seluruhnya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan medis demi melawan Covid-19 di Yogyakarta,” demikian tertulis pada postingan di akun resmi PSIM.

Sebelumnya, nominal sebesar Rp 27.500.000 telah disebar ke 25 Rumah Sakit dalam bentuk hand sanitizer sebanyak 500 botol atau setara dengan 2.500 Liter Hand Sanitizer Prima Protect+ dengan formula sesuai dengan standard WHO. Bantuan berikutnya masih terus berfokus pada kebutuhan medis melawan Covid-19 di Yogyakarta.

Ini menjadi salah satu aksi nyata yang digelar PSIM dalam balutan program PSIM Empathy. PSIM Empathy ini sendiri adalah salah satu turunan program event dari klub PSIM yang mempunyai misi sosial dan visi untuk memperkuat hubungan antara dunia sepakbola dengan masyarakat umum Kota Yogyakarta.

Khususnya yang membutuhkan bantuan dari segi sosial, dengan harapan PSIM dapat menjadi representasi klub sepak bola yang positif bagi seluruh komunitas fans sepak bola di Indonesia. Program PSIM Empathy lawan Covid-19 Yogyakarta, telah menyatukan elemen sepak bola maupun masyarakat Yogyakarta, baik dari mantan pemain PSIM maupun pemain aktif PSIM.

Tidak hanya itu, juga melibatkan pemimpin komunitas (Brajamusti), pihak sponsor, 20 orang social media influencer Yogyakarta, dan tentunya seluruh fans PSIM yang telah terlibat membantu program PSIM Empathy lawan Covid-19 Yogyakarta. PSIM Empathy telah berhasil menyalurkan donasi bantuan secara merata ke 25 rumah sakit di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulon Progo dan Gunung Kidul.

“Tentunya kerjasama seluruh elemen baik dari PSIM maupun dari masyarakat Yogyakarta ini menjadi bukti nyata dari rasa cinta yang kuat terhadap Kota Yogyakarta,” kata Deputy Commercial Director PSIM, Liana Tasno.