Cara Salman Alfarid Supaya Kembali Dilirik Timnas Indonesia

Bek Persija U-20, Salman Alfarid, menuturkan hasratnya untuk bisa kembali mendapat perhatian dari timnas Indonesia U-19, yang merupakan tim proyeksi untuk timnas pada Piala Dunia U-20 2021.

Pada pemusatan latihan timnas U-19 di Thailand awal 2020 ini, nama Salman tak masuk hitungan pelatih anyar Shin Tae-yong. Memperlihatkan kapasitasnya untuk timnas merupakan target Salam saat ini.

“Mungkin yang terdekat bisa kembali ke timnas setelah kemarin tidak berhasil dipilih oleh pelatih timnas. Melalui Persija U-20 ini saya coba bekerja keras untuk bisa mendapatkan tempat kembali,” beber Salman.

Pemain kelahiran 2002 asal Jakarta ini terlibat dalam skuad timnas U-19 yang lolos dari Kualifikasi Piala Asia 2020. Membuktikan diri di Persija, dan mencoba masuk skuad senior diharapkan Salman jadi tiket kembali ke timnas.

“Mungkin target lain bisa masuk ke tim senior Persija. Tapi sekali lagi saya harus lebih kerja keras untuk mendapatkan itu semua,” tukas Salman.

Selain bermain untuk timnas U-19, sebelumnya Salman pun merupakan pemain timnas di level U-16. Salman meneken kontrak tiga tahun dengan tim ibu kota, dan punya pengalaman bermain di Swedia, dalam kejuaraan Gothia Cup 2017, bersama Jakarta Football Academy.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.