Persijap Jepara Tunggu Kucuran Subsidi PT LIB untuk Bayar Dua Bulan Gaji Pemain

Kontestan Liga 2 2020, Persijap Jepara masih menantikan cairnya subsidi dari operator kompetisi, PT LIB. Subsidi ini bagi Laskar Kalinyamat terasa sangat penting karena berkaitan dengan kebutuhan untuk pembayaran gaji pemain.

Manajer Persijap, Arief Setiadi mengatakan, bahwa kondisi sulit akibat pandemi corona membuat pihaknya bergantung pada subsidi dari PT LIB.

“Untuk sementara ini, di tengah kondisi wabah virus corona, kita bergantung pada subsidi dari PT LIB untuk pembayaran gaji pemain yang belum kami lakukan untuk dua bulan,” kata Arif kepada Topskor.id, Selasa (19/5).

Dia mengakui bahwa gaji pemainnya untuk April dan Mei 2020 hingga saat ini belum dapat dibayarkan. Keterlambatan pembayaran gaji pemain ini disebutnya akan segera dilakukan begitu subsidi dari PT LIB cair.

“Kondisinya memang demikian. Kita kesulitan karena sponsor juga tidak bersedia mengucurkan dananya saat kompetisi tidak berjalan. Makanya kita harapkan subsidi ini dapat segera cair,” kata Arief lagi.

Dia berharap subsidi dari PT LIB ini dapat cair sesegera mungkin. Untuk nominalnya, dia menambahkan, tentu saja juga sesuai dengan komitmen awal yakni Rp 250 juta alias tanpa potongan.

“Tentunya setelah kita menerima subsidi dari PT LIB, kita akan segera membayar kewajiban juga pada pemain dan pelatih. Untuk prosentase pembayaran gajinya, kita akan hitung lagi kemudian,” ucap Arief.

Sebelumnya, PT LIB sempat mengirimkan surat pada PSSI perihal permohonan pemotongan subsidi pada klub-klub Liga 1 dan 2. Tim kasta tertinggi dari Rp 500 juga menjadi Rp 350 juta. Sedang Liga 2 dari Rp 250 juta menjadi Rp 100 juta.

Namun kemudian PSSI tak mengizinkan permohonan ini dan meminta PT LIB membayar subsidi klub dengan utuh alias tanpa potongan.*

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.