Asnawi Mangkualam Ingin Berkarier di Asia

Bek PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar ingin bermain di kawasan Asia jika mendapatkan kesempatan berkarier di luar negeri.

“Kalau ada kesempatan bermain di luar negeri, saya mau berlaga di Thailand, Jepang atau Korea Selatan. Saya ingin mengawali dari Asia dahulu, tidak langsung ke Eropa,” ujar Asnawi, dari perbincangannya dengan PSSI di Jakarta, Minggu (17/5/2020).

Asnawi mengatakan berkarier di Eropa itu rasanya cukup sulit. Kesimpulan itu berdasarkan pengalaman rekan-rekannya yang merumput di Eropa.

Salah satu sahabat dekat Asnawi yang memiliki jejak seperti itu adalah Egy Maulana Vikri yang kini bermain untuk tim Lechia Gdansk di Liga Polandia.

“Namun, saya tidak menutup kemungkinan. Kalau ada rezeki mungkin saja langsung ke Eropa. Akan tetapi untuk sekarang saya mau di Asia dahulu,” tuturnya.
halaman 2 dari 3
Penggawa Timnas Indonesia U-22 itu menyebut pernah mendapat tawaran dari luar negeri. Tapi ia tak mau menyebut klub yang tertarik merekrutnya.

“Penawarannya harus pas semua karena saya bermain di luar negeri. Apalagi di sana membutuhkan mental yang bagus,” imbuhnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.