Hari Ini, PSIS Semarang Genap Berusia 88 Tahun

PSIS Semarang genap merayakan hari jadinya yang ke-88 tahun, Senin (18/5/2020). Sebuah perjalanan yang panjang bagi tim yang lahir pada 18 Mei 1932 silam.

Dalam perayaan hari ulang tahunnya kali ini, tim berjulukan Mahesa Jenar mengusung tema #8angkit8erdiri. Perpaduan angka 88 tahun yang menandakan usia PSIS, dan bangkit berdiri adalah sepenggal kata dalam lagu fans PSIS yang berjudul Bersinar.

Selain itu mengandung makna bahwa PSIS tetap berdiri tegak meski dalam suasana pandemi COVID-19. Slogan Yoh Iso Yoh selalu dibawa oleh tim Ibukota Provinsi Jawa Tengah ini, atau yang mengandung arti Ayo Bisa.

“Di hari spesial ini, kami mengajak siapapun untuk selalu #8angkit8erdiri di setiap apapun yang kita lalui. Terus semangat, saatnya kembalikan kejayaan,” tulis keterangan resmi dari tim PSIS di Instagram tim.

“Baik kejayaan kehidupan masyarakat yang kembali normal dan kejayaan PSIS sebagai klub sepak bola yang kita cintai dan selalu kita banggakan. Dirgahayu Laskar Mahesa Jenar, Yoh Iso Yoh!,” lanjut keterangan itu.

Ucapan selamat ulang tahun untuk PSIS mengalir dari berbagai klub maupun para pemain. Akun resmi Asprov PSSI Jateng, Borneo FC, Madura United, Persik Kediri, PSCS Cilacap, hingga tim tetangga Persijap Jepara membanjiri kolom komentar dengan ucapan selamat ulang tahun.

“Selamat Molang Areh Tretan PSIS” demikian ucapan dari akun resmi Madura United FC. “Happy Birthday PSIS. Yoh iso yoh! Manyala” tulis akun resmi Borneo FC.

“Sugeng ambal Warsa slurkuh, Yoh Iso Yoh, wayahe wayahe,” pesan dari tim Macan Putih Persik Kediri. Tim Ibukota Persija Jakarta juga mengucapkan selamat kepada PSIS.

“Selamat ulang tahun dulurku. Yoh Iso Yoh, ayo mangan lumpia ning GBT maneh,” tulis akun resmi Persebaya Surabaya ikut melengkapinya.

Sementara barisan penggawa PSIS, ikut meramaikan kolom ucapan selamat ulang kepada klub yang dibelanya. Mulai dari Bruno Silva, Hari Nur Yulianto, dan Tegar Infantrie.

“Selamanya ada di dalam hati kita. Pride to be here” ucap Bruno Silva. Sepanjang berkiprah di Liga Indonesia, PSIS berhasil menorehkan prestasi dua kali juara. Yakni pada kompetisi Perserikatan tahun 1987 dan juara Ligina 1999.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.