Bagus Kahfi Berharap Cederanya Tak Menutup Peluang ke Piala Dunia U-20

Bagus Kahfi berharap tetap bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021. Saat ini ia tengah di Inggris menjalani pemulihan cedera patang tulang pergelangan kaki.

Cedera itu didapatkannya kala memperkuat Garuda Select II yang bertanding melawan Reading U-18 pada 3 Maret 2020. Bagus pun kini harus menggunakan alat bantu agar bisa berjalan.

Saudara kembar Bagas Kaffa itu ingin cederanya bisa segera sembuh. Ia tak mau kehilangan kesempatan tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan yang akan digelar di Indonesia.

“Pasti saya punya target pribadi untuk terpilih menjadi salah satu pemain di Piala Dunia nanti. Pasti, itu, semoga cepat membaik dan kembali ke performa semula,” kata Bagus dalam Bincang Santai Bersama Menpora, Sabtu (16/5/2020).

“Semoga saya bisa memberikan 100 persen kalau rezeki saya diberikan kesempatan masuk. Tetapi kalau tidak masuk, tidak perlu berkecil hati,” ujarnya.

Peluang pemain asal Magelang itu terbilang cukup besar untuk terpilih masuk ke dalam skuad tim asuhan Shin Tae-yong. Namanya memang sudah menjadi andalan sejak masih memperkuat Timnas Indonesia U-16.

Kemampuan dalam mengolah bola dan mencetak gol pun masih terjaga hingga saat ini. Itu dibuktikan dengan kembali terpilih masuk program Garuda Select tahun kedua.

Bagus pun ingin menjadi bagian sejarah Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 mendatang. Apalagi kiprah pelatih asal Korea Selatan itu di jagat sepakbola internasional sudah cukup teruji.

“Saya pribadi ingin yang lebih baik dari pergantian pelatih dari Coach Fakhri ke Shin Tae-yong. Semoga di bawah Shin Tae-yong bisa berprestasi, semoga kami bisa mendapat hasil terbaik,” ucapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.